ATMADJA Stanley Corporation (ASCO) berencana menambah 10 outlet dalam 3 tahun ke depan, seiring tren membaiknya perkonomian dan pasar automotif nasional. Presdir ASCO Stanley Setia Atmadja mengatakan, perkembangan jumlah outletASCO sangat bergantung pada program dari kelompok Astra International dalam mengembangkan jaringan pemasaran produk automotifnya. Namun, dia meyakini kelompok Astra akan terus melakukan ekspansi pemasaran ke seluruh Nusantara. Dalam tiga tahun ke depan kami menargetkan membuka sedikitnya 10 outlet baru, ujarnya di sela-sela peresmian outletASCO Daihatsu Fatmawati di Jakarta belum lama ini. Daihatsu meresmikan lima outlet baru secara serempak. Kelima outlet tersebut menurut informasi yang diterima Leak yakni ASCO Daihatsu Fatmawati, ASCO Daihatsu Radio Dalam, AAT Daihatsu Depok, AIM Daihatsu Magelang, dan AIM Daihatsu Surabaya.
Stanley masih belum dapat menjelaskan wilayah atau daerah yang akan menjadi sasaran lokasi pembangunan outlet baru tersebut. ASCO adalah perusahaan yang bergerak di bidang penjualan mobil (dealer) yang khusus menangani merek kendaraan yang diageni oleh kelompok Astra. Menurut Stanley,saat ini ASCO memiliki 18 outlet yang tersebar di Jakarta, Bandung, dan Surabaya. Dari jumlah tersebut, 8 outlet memasarkan produk kendaraan Daihatsu,7 outletmemasarkan mobil Isuzu, 2 outlet memasarkan mobil Nissan Diesel, dan 1 outlet memasarkan mobil Peugeot. Hingga akhir tahun ini dia menargetkan penjualan kendara-an melalui ASCO sebesar 7.000 unit, yang sebagian besar adalah produk Daihatsu.
Kedua outlet baru ASCO sudah menerapkan standar global Daihatsu, memiliki fasilitas 3S (sales, service, spare parts). Gedungnya berkesan modern,menawarkan hot spot, serta in-houseTV media yang berisi musik,film,serta tips merawat kendaraan di ruang tunggu. Pembaharuan dealer-dealer oleh Astra Daihatsu Motor merupakan usaha untuk memberikan pelayanan optimal kepada konsumen, urai Presdir PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto. Selain itu, peresmian dua outlet Daihatsu merupakan salah satu usaha meningkatkan market share PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI DSO). Daihatsu, di bawah main dealerAI DSO memiliki market share57%.
CEO PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation Suparno Djasmin menambahkan, pihaknya senantiasa membuka pintu kerja sama dengan dealerdealer resmi Daihatsu, termasuk ASCO. Pasar terus bertumbuh. Karena itu, kami tentu ingin memanfaatkan peluang itu dengan menambah jumlah dealer guna menjangkau lebih banyak konsumen, ujarnya. Dengan penambahan lima outlet baru tersebut, maka jumlah outlet Daihatsu kini meningkat dari 171 outlet menjadi 176 outlet yang tersebar di seluruh Tanah Air.Tahun depan Daihatsu berencana menambah 5 outletbaru yang berstandar global, sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan oleh prinsipal Daihatsu Motor Corp, Jepang.
Stanley menambahkan, dalam membangun dan mengelola outlet, pihaknya menjalin kerja sama dengan ATPM (agen tunggal pemegang merek) dari kendaraan yang dijual. Dana untuk membangun 1 outlet diperkirakan berkisar antara Rp25 miliar hingga Rp35 miliar. Ekspansi Astra tidak pernah padam. Buktinya di semester ini, Astra bersiap untuk memperbesar kapasitas produksi mobil termasuk menambah beberapa outlet baru, dana yang disiapkan Rp 2 triliun. Adapun dana investasi itu akan dimanfaatkan untuk memperbesar kapasitas produksi mobil merek Daihatsu menjadi 400.000 unit.
Harga Tiket Peswat Untuk Lebaran Naik 200 Persen
7 tahun yang lalu
0 komentar:
Posting Komentar