Home » » Segera Membersihkan Daftar Pemilih Tetap Bermasalah

Segera Membersihkan Daftar Pemilih Tetap Bermasalah

Written By Admin on Rabu, 27 November 2013 | 06.00

Ketua Umum Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto berharap Komisi Pemilihan Umum (KPU) segera membersihkan daftar pemilih tetap (DPT) bermasalah yang ditekankannya sebagai krusial untuk Pemilu.

"DPT ini sangat rawan dan krusial karena demokrasi esensinya adalah pemilihan umum dan pemilihan umum esensinya adalah DPT yang bersih," kata Prabowo selepas menjadi narasumber dalam satu seminar di Jakarta, Rabu.

Letnan Jenderal Purnawirawan TNI Angkatan Darat itu mengatakan tanpa DPT bersih penyelenggaraan pemilihan umum menjadi tidak sah.

"Saya benar-benar menghimbau sikap negarawan KPU untuk berpikir kepentingan bangsa," kata Prabowo.

Terkait kerjasama KPU dengan Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg), Gerindra, lanjut Prabowo, setuju sebaiknya Lemsaneg tidak terlibat kegiatan KPU.

"Masa lembaga intelijen ikut-ikut pemilu?" tanya Prabowo.

Kamis pekan lalu Ketua Komisi Pemilihan Umum Husni Kamil Malik mengaku sedang menindaklanjuti laporan  Partai Gerindra mengenai temuan 3,7 juta data pemilih bermasalah dalam daftar pemilih tetap (DPT) nasional Pemilu 2014.

"Tentang data bermasalah itu sudah dibaca oleh tim teknis, tetapi saya belum mendapat laporan menyangkut pemetaan terhadap masalahnya. Akan tetapi yang jelas persoalan ini sedang ditindaklanjuti," kata Husni.

0 komentar:

Posting Komentar