Home » » Ratusan massa dari Forum Betawi Rempug

Ratusan massa dari Forum Betawi Rempug

Written By Admin on Jumat, 20 Mei 2011 | 09.02

Ratusan massa dari Forum Betawi Rempug (FBR) menggelar aksi untuk mendukung Kongres PSSI. Terkait hal ini, polisi belum meningkatkan keamanan di sekitar areal kongres di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Jumat 20 Mei 2011.

"Hanya melakukan aksi damai untuk mendukung kongres. Jadi tidak ada peningkatan status keamanan dan penambahan personel," ujar Kepala Bidang Operasional Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Sujarno kepada media.

Menurutnya, tempat untuk menggelar aksi unjuk rasa telah disiapkan di areal Parkir Timur Senayan, atau berada di sisi lobby utara Hotel Sultan.

Berdasarkan pantauan, massa FBR berjaga di depan jalan masuk lobby belakang Hotel Sultan dengan penjagaan dari sejumlah petugas kepolisian. Ratusan massa itu, juga terlihat melakukan patroli dengan konvoi menggunakan sepeda motor sambil mengibarkan bendera.

Koordinator aksi dari FBR, Fajri Husein mengatakan, bahwa dukungan hasil pelaksanaan Kongres PSSI sebagai gerakan moral sebagai bagian dari masyarakat yang cinta dengan sepakbola Indonesia.

"Kita tidak mendukung siapa ketua PSSI, tapi kongres harus diterima seluruh anggota dan masyarakat," kata Fajri.

FBR menurut Fajri juga tidak menjagokan salah ketua PSSI. Mereka memastikan akan memantau kongres hingga selesai di sekitar pintu timur Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat.

Aksi serupa juga sempat dilakukan kelompok yang mengatasnamakan Komite Pemuda Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPPSI) yang mendukung sepakbola Indonesia berprestasi. Demikian catatan online Leak tentang Ratusan massa dari Forum Betawi Rempug.

0 komentar:

Posting Komentar