Home » » Divisi Bogasari

Divisi Bogasari

Written By Admin on Selasa, 07 Februari 2012 | 19.30

Kemitraan PT Indofood Sukses Makmur Tbk. Divisi Bogasari dengan para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) berbasis tepung terigu terus ditingkatkan. Hingga 31 Desember 2011, jumlah keanggotaan Bogasari Mitra Card (BMC), sebuah loyalti program yang diluncurkan sejak tahun 2002 khusus buat para UKM Mitra Bogasari di seluruh Indonesia, sudah mencapai 50.128 anggota. Bila dibandingkan dengan posisi akhir tahun 2010 maka telah terjadi peningkatan 37 persen yakni dari 36.516 anggota BMC. Pertumbuhan keanggotan BMC ini merupakan bagian dari upaya Bogasari dalam meningkatkan kemitraannya dengan para UKM. Hal ini juga sekaligus menandai adanya pertumbuhan peluang usaha makanan berbasis tepung terigu,” kata Hans Ryan Aditio, Senior Vice President Commercial Bogasari dalam siaran pers Rabu (8/2/2012) di Jakarta.

Para UKM Mitra Binaan Bogasari yang tergabung dalam BMC ini tersebar di berbagai propinsi dengan beragam produksi makanan seperti roti, mi, pastry, cake, jajanan pasar, dan lain-lain serta usaha retail. Mayoritas usaha jenis makanan yang ditekuni adalah bakery, mie, dan jajanan pasar. Melihat potensialnya peluang usaha makanan berbasis terigu ini, Bogasari terus menggali berbagai program kemitraan dalam ranga meningkatkan pertumbuhan usaha para UKM sesuai dengan motto kemitraan Bogasari yakni Tumbuh Bersama. ”Termasuk diantaranya Paket Promo Umroh ini merupakan apreasiasi kepada seluruh UKM yang telah berpuluh tahun membangun kemitraan dan tumbuh bersama Bogasari. Kemitraan tumbuh bersama ini bukan hanya bisnis semata tapi juga dalam mendorong penciptaan lapangan kerja lewat wirausaha serta keanekaragaman pangan,” jelas Hans.

Ia menambahkan, lewat Paket Promo ini juga, Bogasari coba memperkenalkan dunia maya atau situs on line kepada para UKM. Terbukti ada UKM yang mengumpulkan kupon paket promo lewat website bogasari.com. Website bogasari.com ini diluncurkan kembali pada April tahun lalu setelah didesain ulang dengan konsep yang lebih familiar, interaktf serta menarik dan informatif. Tidak hanya untuk masyarakat tapi juga UKM Bogasari. ”Isinya tidak melulu resep Bogasari, tapi masyarakat juga bisa mengirimkan resep yang kemudian di-upload setelah diverifikasi tim baker Bogasari. Lewat website ini juga UKM anggota BMC bisa mengakses informasi lain seperti poin e-kupon, kegiatan dan lokasi pelatihan BBC, dan masih banyak lagi. Termasuk untuk promosi produk dan usaha para UKM itu sendiri,” kata Hans.

0 komentar:

Posting Komentar